Peran Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh Dalam Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

Silvy Halidasari, 190802074 (2024) Peran Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh Dalam Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak. Other thesis, UIN AR-RANIRY Banda Aceh.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
SILVY HALIDASAR fix.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Perempuan dan anak merupakan subjek hukum yang sering mendapat perlakuan diskriminatif. Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi dalam bentuk psikis, pelecehan seksual, penelantaran, dan kekerasan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran DP3A dalam pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa DP3A melakukan banyak peran dalam pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Silvy Halidasari Silvy
Date Deposited: 10 Jan 2024 02:51
Last Modified: 10 Jan 2024 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34469

Actions (login required)

View Item
View Item