Pengaruh Reputasi dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Keputusan Memilih Produk Musyarakah Pada Bank Aceh Kantor Cabang Kutacane

Aini, 180603190 (2023) Pengaruh Reputasi dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Keputusan Memilih Produk Musyarakah Pada Bank Aceh Kantor Cabang Kutacane. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Reputasi dan Kepercayaan Nasabah] Text (Reputasi dan Kepercayaan Nasabah)
Aini, 180603190, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Keputusan nasabah sangat penting memilih pembiayaan melalui sistem bagi hasil untuk memenuhi kebutuhan usahanya, dan mendukung pengembangan bisnisnya. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh reputasi dan kepercayaan terhadap keputusan memilih pembiayaan musyarakah melalui Bank Aceh Kutacane. Kajian empiris ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 70 responden, kemudian analisis data dengan regresi linier berganda dibantu aplikasi SPSS. Hasil penelitian parsial menunjukkan reputasi tidak berpengaruh terhadap keputusan, sedangkan variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah memilih produk musyarakah. Namun secara simultan menunjukkan bahwa variabel reputasi dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan musyarakah di Bank Aceh Kutacane.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Aini Aini
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:55
Last Modified: 08 Jan 2024 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34488

Actions (login required)

View Item
View Item