Kepedulian Remaja Terhadap Kegiatan Keagamaan Pada Masyarakat Gampong Raya Lhok Kaju Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie

Miftahul Jannah, 190402067 (2023) Kepedulian Remaja Terhadap Kegiatan Keagamaan Pada Masyarakat Gampong Raya Lhok Kaju Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Kepedulian Remaja Terhadap Kegiatan Keagamaan Pada Masyarakat Gampong Raya Lhok Kaju Kecamatan Indra Jaya  Kabupaten Pidie] Text (Kepedulian Remaja Terhadap Kegiatan Keagamaan Pada Masyarakat Gampong Raya Lhok Kaju Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie)
Skripsi Miftahul Jannah ACC final asli ukuran A5 (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Remaja merupakan pemuda dan pemudi generasi penerus yang akan melanjutkan estafet perjuangan bangsa. Oleh karena itu, masa depan maju mundurnya suatu bangsa berada ditangan generasi muda. Dengan kata lain apabila generasi muda baik maka suatu negara akan maju dan berkembang. Sebaliknya, apabila generasi muda buruk maka akan mundur bahkan hancur. Kepedulian berasal dari kata dasar peduli. Adapun yang menjadi rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana bentuk kepedulian remaja terhadap kegiatan keagamaan pada masyarakat Gampong Raya Lhok Kaju dan Apa saja bentuk kegiatan keagamaan yang ada di Gampong Raya Lhok Kaju Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bentuk kepedulian remaja terhadap kegiatan keagamaan di Gampong Raya Lhok Kaju. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif analisis, teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah remaja Gampong Raya Lhok Kaju, Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie. Hasil penelitian yang penulis lakukan maka dapat disimpulkan bahwa di gampong raya lhok kaju ada diadakan kegiatan keagamaan seperti musabaqah, pengajian rutin, shalat berjamaah, dan tahlilan. Kegiatan tersebut para remaja kurangnya rasa kepedulian terhadap kegiatan kegiatan keagamaan. Hal ini disebabkan karena kurangnya dorongan dari orang tua untuk melakukan kegiatan keagamaan terutama majelis ta’lim.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Miftahul Jannah Miftah
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:39
Last Modified: 08 Jan 2024 03:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34524

Actions (login required)

View Item
View Item