Pengaruh Media Sosial Terhadap Kesadaran Perilaku Islam Di Kalangan Siswi SMA Kecamatan Simeulue Tengah

Dilvara Frimardawilma, 190201062 (2024) Pengaruh Media Sosial Terhadap Kesadaran Perilaku Islam Di Kalangan Siswi SMA Kecamatan Simeulue Tengah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Media Sosial Terhadap Kesadaran Perilaku Islam Di Kalangan Siswi SMA Kecamatan Simeulue Tengah] Text (Pengaruh Media Sosial Terhadap Kesadaran Perilaku Islam Di Kalangan Siswi SMA Kecamatan Simeulue Tengah)
Dilvara Frimardawilma, 190201062, FTK, PAI, 082252450487.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Media sosial menjadikan remaja mampu mengikuti dan menguasai perkembangan zaman bahkan media sosial terkesan mampu mengubah pola kehidupan pada remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh media sosial terhadap kesadran perilaku siswi SMA kecamatan Simeulue Tengah, berapa besar pengaruh media sosial tersebut dan media sosial apa yang paling sering digunakan oleh Siswi SMA kecamatan Simeulue Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Dalam pengumpulan data digunakan teknik angket. Adapun hasil penelitian yang penulis dapatkan ialah: hasil representasi diatas mengenai pengaruih media sosial terhadap keisadaran perilaku islam di kalangan siswi SMA Kecamatan Simeulue Tengah, didapatkan kesimpuilan bahwasanya media sosial berpengaruih sebesar 19% secara moderate atau sedang terhadap kesadaran perilaku islami siswi dengan penggunaan media sosial tiktok dan instagram terbanyak (75 orang). Hal ini dapat dibuktikan deingan hasil hipotesis t hituing 5.262 > t tabel dan nilai sig. 0.000 < 0.05, artinya media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran perilaku islam di kalangan siswi maka hipotesisnya ha diterima yaitui peneilitian berhasil.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dilvara Frimardawilma
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:41
Last Modified: 08 Jan 2024 03:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34525

Actions (login required)

View Item
View Item