Pengaruh Self Esteem Terhadap Motivasi Kerja Pengelola Perpustakaan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Banda Aceh

Andi Khairi, 190503350 (2024) Pengaruh Self Esteem Terhadap Motivasi Kerja Pengelola Perpustakaan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Pengaruh Self Esteem Terhadap Motivasi Kerja Pengelola Perpustakaan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Banda Aceh] Text (Pengaruh Self Esteem Terhadap Motivasi Kerja Pengelola Perpustakaan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Banda Aceh)
Andi Khairi, 190503350, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Self Esteem terhadap Motivasi Kerja Pengelola Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self esteem terhadap motivasi kerja pengelola perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling dengan sampel sebanyak 36 orang pengelola perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana terhadap 36 hasil angket. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, terbukti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel X (self esteem) terhadap variabel Y (motivasi kerja) dengan nilai signifikan pada regresi yaitu 0,003 < 0.05. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 12.070 + 0,796 X+ e, hal tersebut dapat diartikan bahwa arah pengaruh variabel X (self esteem) terhadap variabel Y (motivasi kerja) adalah positif. Adapun koefisien determinan menunjukkan pengaruh self esteem terhadap motivasi kerja pengelola perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Banda Aceh sebesar 0,235 atau 23,5% yang berarti self esteem berpengaruh sedang terhadap motivasi kerja pengelola perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Banda Aceh sedangkan sisanya sebesar 76,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Andi Khairi
Date Deposited: 09 Jan 2024 03:29
Last Modified: 09 Jan 2024 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34575

Actions (login required)

View Item
View Item