Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Muslim Dalam Transaksi Online Pada E-Commerce

Raudhatul Hayat, 211008003 (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Muslim Dalam Transaksi Online Pada E-Commerce. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Konsumen, E-Commerce] Text (Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Konsumen, E-Commerce)
Raudhatul Hayat, 211008003, PASCA, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

E-Commerce adalah hasil teknologi informasi yang saat ini sudah berkembang dengan begitu cepat terhadap pertukaran barang, jasa dan informasi melalui sistem eletronik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat dan pengaruh pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas konsumen muslim dalam transaksi online pada e-commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 orang pengguna e-commerce dengan menggunakan Teknik non probability sampling. Metode analisis dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan alat estimasi Eviews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen pada e-commerce dengan koefisien sebesar 0,128. Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen pada e-commerce dengan koefisien sebesar 0,329. Kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen pada e-commerce dengan koefisien sebesar 0,296.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Raudhatul Hayat Raudha
Date Deposited: 09 Jan 2024 07:49
Last Modified: 09 Jan 2024 07:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34597

Actions (login required)

View Item
View Item