Pengaruh Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Wisata Halal Terhadap Peningkatan Kunjungan Wisatawan Di Provinsi Aceh

Rahmi Meutia, 201008006 (2024) Pengaruh Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Wisata Halal Terhadap Peningkatan Kunjungan Wisatawan Di Provinsi Aceh. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Wisata Halal Terhadap Peningkatan  Kunjungan Wisatawan Di Provinsi Aceh] Text (Pengaruh Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Wisata Halal Terhadap Peningkatan Kunjungan Wisatawan Di Provinsi Aceh)
Rahmi Meutia, 201008006, PASCA, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan ini untuk mengetahui pengaruh kebijakan pemerintah daerah tentang wisata halal terhadap peningkatan kunjungan wisatawan di Provinsi Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data time series. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan sampling jenuh dengan jumlah 20 sampel. Metode analisis penelitian yang digunakan adalah regresi linear berganda. Penelitian ini diolah dengan menggunakan program Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan dengan koefisien 0,906. Adaptasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan dengan koefisien -1,811. Kolaborasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan dengan koefisien 0,868. Secara simultan variabel inovasi, adaptasi dan kolaborasi berpengaruh signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rahmi Meutia Rahmi
Date Deposited: 10 Jan 2024 04:08
Last Modified: 10 Jan 2024 04:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34603

Actions (login required)

View Item
View Item