Pengaruh Shopping Lifestyle, Discount, dan Income terhadap Perilaku Impulsive Buying dengan Religiositas sebagai Variabel Moderasi (Kajian terhadap Konsumen Belanja Online di Banda Aceh)

Endah Munawarah, 201008012 (2023) Pengaruh Shopping Lifestyle, Discount, dan Income terhadap Perilaku Impulsive Buying dengan Religiositas sebagai Variabel Moderasi (Kajian terhadap Konsumen Belanja Online di Banda Aceh). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Shopping Shopping Lifestyle,   Discount, dan Income] Text (Pengaruh Shopping Shopping Lifestyle, Discount, dan Income)
09-full TESIS ENDAH MUNAWARAH.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Adanya sistem jual beli oline telah mendorong terjadinya pembelian impulsif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah shopping lifestyle, discount, dan income berpengaruh terhadap perilaku impulsive buying dengan dimoderasi oleh variabel religiositas di Kota Banda Aceh. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan SmartPLS (versi 3.2.8). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Banda Aceh dengan penarikan sampel menjadi 400 responden. Adapun hasil yang diperoleh adalah (1) Shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulsive buying. (2) Discount berpengaruh terhadap impulsive buying; (3) Income berpengaruh terhadap impulsive buying. (4) Shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulsive buying dengan religiositas sebagai variabel moderasi. (5) Discount tidak berpengaruh terhadap impulsive buying dengan religiositas sebagai variabel; (6) Income berpengaruh terhadap impulsive buying dengan religiositas sebagai variabel moderasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Endah Munawarah Endah
Date Deposited: 10 Jan 2024 04:16
Last Modified: 10 Jan 2024 04:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34664

Actions (login required)

View Item
View Item