Strategi Pemerintah Gampong Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Geuchik Gampong Iboih Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang

Ulyani, 190802014 (2023) Strategi Pemerintah Gampong Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Geuchik Gampong Iboih Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Strategi, Pelayanan Publik, Pemerintah Gampong] Text (Strategi, Pelayanan Publik, Pemerintah Gampong)
Ulyani, 190802014, FISIP, IAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Pelayanan Pemerintah di Gampong Iboih Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang sudah mengalami peningkatan sejak peralihan perangkat Gampong di kantor, sesuai dengan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa. Masyarakat secara umum masih sering mengeluhkan para aparatur pemerintah desa yang kurang pengertian pada kebutuhan warga. Untuk memperoleh pelayanan yang sederhana saja masyarakat sering dihadapkan pada kesulitan, misalnya prosedur yang berbelit-belityang masih rendah merupakan bagian dari permasalahan yang ditunjukkan dilapangan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemerintah Gampong Dalam Meningkatkan Kualitan Pelayanan Publik Di Gampong Iboih Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data serta trianggulasi sumber, dan trianggulasi teknik sebagai teknik pemeriksaan keabsahan data.
Hasil penelitian menunjukkan pelayanan di Kantor Geuchik Gampong Iboih Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang sudah berjalan cukup bagus, hal ini dibuktikan dengan profesionalita kerja pemerintahan di Kantor Geuchik. namun yang mejadi hambatan pelayanan publik dikantor Geuchik Gampong Iboih itu sendiri adalah honor pegawai dan bantuan yang terbatas untuk manyaraka Gampong Iboih. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Pemerintah Gampong Iboih yang merupakan pelayan masyarakat gampong Iboih pada khususnya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari semua aspek.
Kata Kunci: Strategi, Pelayanan Publik, Pemerintah Gampong

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 350 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Ulyani Uli
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:03
Last Modified: 11 Jan 2024 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34699

Actions (login required)

View Item
View Item