Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pengelola Perpustakaan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Timur

Asmaniah Dewi, 180503033 (2024) Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pengelola Perpustakaan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Timur. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pengelola Perpustakaan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Timur] Text (Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pengelola Perpustakaan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Timur)
Asmaniah Dewi, 180503033, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Pengelola Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Timur”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja pengelola perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Timur. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pengelola perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Timur. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi, analisis regresi linear dan hipotesis. Hasil perhitungan statistik uji korelasi menunjukkan bahwa variabel kepuasan kerja (X) memiliki hubungan terhadap variabel kinerja pengelola perpustakaan (Y) dengan nilai angka korelasi 0,554 ini memiliki hubungan yang sedang. Uji regresi linear, persamaan regersi Y = 14,122 + 0,186 X + e, dapat diartikan bahwa arah pengaruh variabel kepuasan kerja (X) terhadap variabel kinerja pengelola perpustakaan (Y) adalah positif. Adapun koefesien determinan menunjukkan pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pengelola perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Timur yang berarti kepuasan kerja berpengaruh sebesar 30,7% terhadap kinerja pengelola perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Timur sedangkan sisanya sebesar 69,3% dipengaruhi variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Asmaniah Dewi
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:23
Last Modified: 11 Jan 2024 03:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34720

Actions (login required)

View Item
View Item