Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di SDN Garot Aceh Besar

Siti Asrah Uncu, 190209155 (2024) Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di SDN Garot Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi  Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di SDN Garot Aceh Besar] Text (Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di SDN Garot Aceh Besar)
Siti Asrah Uncu, 190209155, FTK, PGMI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Peran guru merupakan segala segala bentuk keikut serta guru dalam mengajar dan mnendidik peserta untuk tercapainya tujuan pembelajaran, dalam menentukan keberhasilan tujuan pembelajaran pada kegiatan belajar mengajar sangan besar bagi siswa, dimana guru secara langsung dapat mempengaruhi, membina dan meningkatkan kecerdasan serta keterampilan siswa. Begitu juga yang sudah diteliti di SDN Garot Aceh Besar yaitu kurangnya motivasi peserta didik dalam belajar.Sehingga banyak para peserta didik yang kurang berminat untuk mengikuti pembelajaran. Dari hasil yang saya teliti ternyata peran guru sangat lah penting untuk meningkatkan motivasi belajar pada siswa. Tujuan penelitian untuk mengetahui Peran Guru. Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di SDN Garot Aceh Besar. Jenis penelitian ini menggunakan Kualitatif,teknik analisis data menggunakan Reduksi Data, Penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara dan dokumentasi. Dan menggunakan referensi dari para ahli yaitu Sugiono. Dari hasil penelitian ini sudah ada peningkatan motivasi belajar para peserta didik setelah diberikan angket. Dengan hasil 75,97 %. Adapun solusi dari permasalahan ini guru sangat berperan penting dalam memberi motivasi untuk siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Siti Asrah Uncu
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:54
Last Modified: 11 Jan 2024 03:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34737

Actions (login required)

View Item
View Item