Perbandingan Hasil Belajar Matematika Antara Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Pair Check (PC) Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Di SMP/MTs

Fani Amdana, 160205093 (2024) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Antara Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Pair Check (PC) Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Di SMP/MTs. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Perbandingan Hasil Belajar Matematika Antara Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Pair Check (PC) Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Di SMP/MTs] Text (Perbandingan Hasil Belajar Matematika Antara Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Pair Check (PC) Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Di SMP/MTs)
Fani Amdana, 160205093, FTK, PMA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Hasil belajar siswa merupakan salah satu tujuan dari proses pembelajaran di sekolah, untuk itu seorang guru perlu mengetahui, mempelajari beberapa metode mengajar, serta dipraktekkan pada saat mengajar. Untuk menghasilkan prestasi atau hasil siswa yang tinggi, guru di tuntut untuk mendidik dan mengajar siswa dengan menggunakan metode, strategi, maupun model pembelajaran yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar matematika antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran Pair Chek (PC) dan model pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) di SMP/MTs. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperiment jenis Quasi Eksperimen. Pada penelitian ini yang menjadi populasi yang akan diteliti adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 16 Banda Aceh tahun ajaran 2022/2023, dan sampel yang terpilih adalah 2 kelas, yaitu kelas VII-2 sebagai kelas dengan pembelajaran Pair Check (PC) dan kelas VII-3 sebagai kelas dengan pembelajaran Think Pair Share (TPS).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Fania Amdana
Date Deposited: 16 Jan 2024 03:22
Last Modified: 16 Jan 2024 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34813

Actions (login required)

View Item
View Item