Pengaruh Hedonic Consumption Tendency, Fashion Involvement, dan Visual Merchandising Terhadap Impulse Buying Pada Industri Fashion Di Kota Banda Aceh

Sifa Bunaya, 190604024 (2023) Pengaruh Hedonic Consumption Tendency, Fashion Involvement, dan Visual Merchandising Terhadap Impulse Buying Pada Industri Fashion Di Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Hedonic Consumption Tendency, Fashion Involvement, Visual Merchandising, Impulse Buying] Text (Hedonic Consumption Tendency, Fashion Involvement, Visual Merchandising, Impulse Buying)
Sifa Bunaya, 190604024, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Perkembangan sektor ekonomi Indonesia menjadi kemampuan daya beli masyarakat, salah satunya trend industri fashion. Ketertarikan akan produk fashion sudah menjadi trend di kalangan masyarakat dan melihat produk yang sulit dicari atau ditemukan, maka konsumen akan membeli produk tersebut meskipun konsumen tidak merencanakan pembelian sebelumnya atau yang terjadi secara tiba-tiba tanpa ada perencanaan (impulse buying). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh hedonic consumption tendency, fashion involvement, dan visual merchandising terhadap impulse buying pada Industri Fashion di Kota Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer 119 responden pada masyarakat Kota Banda Aceh. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel hedonic consumption tendency dan visual merchandising berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, sedangkan fashion involvement tidah berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Sifa Bunaya Sifa
Date Deposited: 16 Jan 2024 02:44
Last Modified: 16 Jan 2024 02:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34835

Actions (login required)

View Item
View Item