Peran BUMG dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Gampong Lamlagang Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh

Raudhatul Jannah, 180604007 (2024) Peran BUMG dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Gampong Lamlagang Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Peran BUMG dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Gampong Lamlagang Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh] Text (Peran BUMG dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Gampong Lamlagang Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh)
Raudhatul Jannah, 180604007, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

BUMG adalah salah satu lembaga ekonomi yang dapat mensejahterakan masyarakat melalui program usaha seperti usaha industri air minum, periklanan, sewa alat pesta dan jual motor bekas. Tujuan penelitian untuk mengetahui peran BUMG dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan menggunakan metode kualitatif dan objek penelitian adalah BUMG Lamlagang. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah peran BUMG dapat menciptakan lapangan kerja, mengurangi pengangguran, meningkatkan pendapatan dan memberikan konstribusi pada berbagai aspek kesejahteraan seperti pendidikan, kesehatan, konsumsi dan perumahan. Adanya kendala internal dan eksternal mampu dihadapi BUMG Lamlagang dengan membuka unit usaha baru yang disesuaikan dengan kondisi permintaan pasar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peran BUMG Lamlagang, Kesejahteraan Masyarakat
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Raudhatul Jannah
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:44
Last Modified: 17 Jan 2024 02:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34889

Actions (login required)

View Item
View Item