Analisis Sistem Layanan Penarikan Tunai Pada Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah (Studi Kasus Pada Wisatawan Mancanegara

Dinda Tiaranita, 190603012 (2024) Analisis Sistem Layanan Penarikan Tunai Pada Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah (Studi Kasus Pada Wisatawan Mancanegara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Sistem Layanan Penarikan Tunai Pada Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah (Studi Kasus Pada Wisatawan Mancanegara] Text (Analisis Sistem Layanan Penarikan Tunai Pada Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah (Studi Kasus Pada Wisatawan Mancanegara)
Dinda Tiaranita, 190603012, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Analisis sistem layanan penarikan tunai pada Bank Syariah Indonesia bagi wisatawan mancanegara menunjukkan beberapa hasil kajian perpustakan masih banyak kendala terutama dalam penarikan tunai melalui ATM dan Teller. Bank Syariah Indonesia sebagai salah satu bank yang memegang peranan penting proses penarikan tunai oleh wisatawan mancanegara di kabupaten Aceh Tengah. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana Bank Syariah Indonesia dalam memfasilitasi layanan Tarik tunai di Aceh Tengah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan lapangan yang bersifat deskriptif dan mengambil sampel pada wisatawan asing yang berkunjung ke Aceh Tengah. Adapun hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa kendala yang dialami oleh wisatawan dalam proses penarikan tunai seperti wisatawan yang berkunjung kesulitan transaksi dalam penarikan tunai dan kartu yang tidak mendukung di mesin ATM yang tersedia. Diharapkan untuk memahami kebutuhan wisatawan mancanegara dalam menggunakan layanan dalam penarikan tunai.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Layanan, Penarikan Tunai, Wisatawan Mancanegara
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Dinda Tiaranita
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:47
Last Modified: 17 Jan 2024 02:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34893

Actions (login required)

View Item
View Item