Implementasi Komunikasi Antarpribadi Pustakawan Dan Pemustaka Menurut Perspektif Al-Qur’an (Studi Kasus Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Mutia Rahmah, 190503063 (2024) Implementasi Komunikasi Antarpribadi Pustakawan Dan Pemustaka Menurut Perspektif Al-Qur’an (Studi Kasus Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Implementasi Komunikasi Antarpribadi Pustakawan Dan Pemustaka Menurut Perspektif Al-Qur’an  (Studi Kasus Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh)] Text (Implementasi Komunikasi Antarpribadi Pustakawan Dan Pemustaka Menurut Perspektif Al-Qur’an (Studi Kasus Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh))
Mutia Rahmah, 190503063, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Implementasi Komunikasi Antarpribadi Pustakawan Dan Pemustaka Menurut Perspektif Al-Qur’an (Studi Kasus di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh)”. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana implementasi komunikasi antarpribadi pustakawan dan pemustaka menurut perspektif Al-Qur’an di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi komunikasi antarpribadi pustakawan dan pemustaka menurut perspektif Al-Qur’an di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dengan menggunakan prinsip-prinsip komunikasi antarpribadi dalam Al-Qur’an, yaitu: prinsip Qaulan Balīghā, prinsip Qaulan sadīdān, prinsip Qaulan Ma’rūfan, prinsip Qaulan layyinān, prinsip Qaulan karīmān, dan prinsip Qaulan Maisurā. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun wawanacara dilakukan dengan 10 orang informan yang terdiri dari 1 orang pustakawan layanan referensi, 1 orang pustakawan layanan sirkulasi dan 8 orang pemustaka. Dari 6 prinsip komunikasi antarpribadi dalam Al-Qur’an terdapat 4 prinsip komunikasi antarpribadi yang sudah diterapkan secara maksimal, namun ada 2 prinsip yang belum diterapkan dengan efektif yaitu prinsip Qaulan layyinān, prinsip Qaulan karīmān.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Komunikasi Antarpribadi, Komunikasi Antarpribadi Menurut Perspektif Al-Qur’an
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Mutia Rahmah
Date Deposited: 18 Jan 2024 03:04
Last Modified: 18 Jan 2024 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34906

Actions (login required)

View Item
View Item