Evaluasi Tingkat Burnout Tenaga Perpustakan Bagian Layanan Sirkulasi Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh (Implementasi Model Maslach Burnout Inventory)

Muhammad Nasir, 190503099 (2023) Evaluasi Tingkat Burnout Tenaga Perpustakan Bagian Layanan Sirkulasi Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh (Implementasi Model Maslach Burnout Inventory). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Evaluasi Tingkat Burnout Tenaga Perpustakan Bagian Layanan Sirkulasi Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh (Implementasi Model Maslach Burnout Inventory)] Text (Evaluasi Tingkat Burnout Tenaga Perpustakan Bagian Layanan Sirkulasi Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh (Implementasi Model Maslach Burnout Inventory))
Cetak Skripsi_Muhammad Nasir (1) (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “evaluasi tingkat burnout tenaga perpustakaan bagian layanan sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (Implementasi Model Maslach Burnout Inventory)”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat burnout dan apa saja faktor pemicu terjadinya burnout yang dialami tenaga perpustakaan bagian layanan sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat burnout dan faktor pemicu terjadinya burnout yang dialami tenaga perpustakaan bagian layanan sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kombinasi (mix metods) dengan model sekuensial eksplanatory. Pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 13 tenaga perpustakaan bagian layanan sirkulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat burnout tenaga perpustakaan bagian layanan sirkulasi termasuk dalam skor 2 yaitu pada kategori (kadang-kadang), yang artinya ketika mereka bekerja melayani pemustaka, pada saat tertentu saja (kadang-kadang) mereka mengalami burnout. Kemudian rata-rata tenaga perpustakaan bagian layanan sirkulasi umumnya mengalami burnout pada indikator kejenuhan fisik. Terakhir faktor penyebab burnout tenaga perpustakaan bagian layanan sirkulasi mengalami burnout karena faktor lingkungan dan faktor personal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi > 025.6 Jasa Sirkulasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Muhammad Nasir Nasir
Date Deposited: 18 Jan 2024 02:51
Last Modified: 18 Jan 2024 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34907

Actions (login required)

View Item
View Item