Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Addie Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika Kelas X Te Di SMK Negeri 2 Banda Aceh

Miftahul Syiva, 180211075 (2024) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Addie Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika Kelas X Te Di SMK Negeri 2 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Addie Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika Kelas X Te Di SMK Negeri 2 Banda Aceh] Text (Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Addie Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika Kelas X Te Di SMK Negeri 2 Banda Aceh)
Miftahul Syiva, 180211075, FTK, PTE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penerapan model pembelajaran ADDIE pada mata pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika di SMKN 2 Banda Aceh bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model ADDIE terhadap hasil belajar siswa dengan memberi penambahan proses praktikum setelah teori pembelajaran dilakukan. Untuk mengetahui hasil dari penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pre-test yang diperoleh siswa mendapat nilai minimum yaitu 40 dan nilai maksimum yaitu 60, hasil post-test siswa meningkat dengan memperoleh nilai minimum yaitu 76 dan nilai maksimum yaitu 96, hasil angket/kuesioner yang telah dijawab siswa secara keseluruhan mendapatkan persentase sebesar 92% termasuk kedalam kategori sangat baik berdasarkan kategori persentase angket, hasil uji-T pada hasil belajar siswa memperoleh nilai signifikan sebesar 0,000% yaitu dibawah batas pengambilan keputusan sebesar 0,05%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnik Elektro
Depositing User: Miftahul Syiva
Date Deposited: 18 Jan 2024 02:50
Last Modified: 18 Jan 2024 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34911

Actions (login required)

View Item
View Item