Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Google Meet Terhadapat Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Anhilman Arrafi, 160212033 (2024) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Google Meet Terhadapat Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Google Meet] Text (Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Google Meet)
Anhilman Arrafi Skripsi 2023 Upload.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Dimasa Pandemi seperti ini Pembelajaran sangat tidak optimal dan berpengaruh kepada hasil belajar mahasiswa. Oleh karena itu kita perlu melakukan suatu perubahan agar kegiatan pembelajaran dapat berpusat pada Mahasiswa sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di universitas. Penelitian ini akan mengkaji tentang pengaruh Media Pembejaran google meet terhadap hasil belajar pada mahasiswa pendidikan teknologi informasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Tujuan dari judul skripsi yaitu untuk mengetahui Pengaruh hasil belajar mahasiswa yang dalam menggunakan media pembelajaran google meet dengan yang pembelajarannya berpusat pada mahasiswa itu sendiri, dengan subjek penelitian ini dilakukan secara total sampling (dengan mengambil keseluruhan subjek penelitian) diantaranya terdiri dari 1 (satu) orang dosen dan 50 (lima puluh) mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan menunjukkan bahwa adanya dampak positif dari hasil belajar pada mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi dengan menggunakan media pembelajaran Google Meet dibandingkan dengan kegiatan pembelaja-ran biasa yang hanya berpusat pada dosen di ruangan, dan terbukti bahwa media Pembelajaran Menggunaka Google Meet dalam pembelajaran dapat berpengaruh dalam belajar mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi.

Kata Kunci: Google Meet, Pendikan Teknologi Informasi, Media pembelajaran, Pengaruh

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge > 001.1 Kehidupan Intelektual > 001.2 Kepanditan (scholarship) dan pembelajaran
000 Computer Science, Information and System > 005 Computer Programming, Program & Data
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Anhilman Arrafi Naz
Date Deposited: 23 Jan 2024 04:02
Last Modified: 23 Jan 2024 04:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34972

Actions (login required)

View Item
View Item