Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Transportasi Berbasis Web Di PT Surveyor Indonesia Menggunakan Framework Laravel

Teuku Fasha Miraza, 190705016 (2023) Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Transportasi Berbasis Web Di PT Surveyor Indonesia Menggunakan Framework Laravel. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Transportasi Berbasis Web Di PT Surveyor Indonesia Menggunakan Framework Laravel] Text (Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Transportasi Berbasis Web Di PT Surveyor Indonesia Menggunakan Framework Laravel)
TUGAS AKHIR SIMTRANS (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Dalam era globalisasi dan transformasi digital yang sedang berkembang pesat, perusahaan-perusahaan kini semakin mengakui pentingnya pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi operasional. Saat ini, PT Surveyor Indonesia masih menghadapi sejumlah tantangan terkait manajemen transportasinya, terutama terkait pencatatan dan pengelolaan mobil operasional kantor. Proses pencatatan yang masih dilakukan secara manual menimbulkan berbagai masalah, mulai dari ketidak-efisienan dalam sistem, kesulitan verifikasi terkait kebutuhan kendaraan operasional, hingga kurangnya ketelitian dalam mencatat peminjaman oleh karyawan. Pendekatan teknologi yang akan digunakan dalam pengembangan ini adalah framework Laravel, sebuah alat pengembangan berbasis PHP yang telah teruji efektif dalam menciptakan aplikasi web yang canggih dan efisien. Sistem informasi manajemen transportasi (SIMTRANS) berbasis web menggunakan framework Laravel telah berhasil dikembangkan. Dalam aplikasi tersebut sudah dikembangkan fitur-fitur menunya yaitu menu keuangan, vendor, tanda terima kendaraan, merk kendaraan, jenis kendaraan, data kendaraan, permohonan mobil, service, driver, dan proyek yang berhubungan dengan permohonan mobil. Aplikasi SIMTRANS ini sudah berhasil dibuat menggunakan framework Laravel pada PT Surveyor Indonesia, yang menunjukkan kemajuan dalam efisiensi pengelolaan data transportasi di perusahaan tersebut. Dengan penerapan aplikasi ini, PT Surveyor Indonesia dapat memperoleh manfaat dalam pengelolaan data transportasi, termasuk peningkatan efisiensi dan keterpaduan informasi terkait transportasi perusahaannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
000 Computer Science, Information and System > 005 Computer Programming, Program & Data
Divisions: UPT Perpustakaan
Depositing User: Teuku Fasha Miraza Fasha
Date Deposited: 23 Jan 2024 03:22
Last Modified: 23 Jan 2024 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34982

Actions (login required)

View Item
View Item