Hubungan Pengetahuan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Membayar Zakat Penghasilan(Studi Kasus: Desa Lam Nga, Kabupaten Aceh Besar)

Zunul Almisri, 170602013 (2021) Hubungan Pengetahuan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Membayar Zakat Penghasilan(Studi Kasus: Desa Lam Nga, Kabupaten Aceh Besar). Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Zakat Penghasilan] Text (Zakat Penghasilan)
Zunul Almisri, 170602013, FEBI, ES (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa pengetahuan masyarakat tentang membayar zakat penghasilan sudah baik, begitu pula masyarakat sangat berminat dalam membayar zakat penghasilan. Adanya hubungan antara pengetahuan terhadap minat membayar zakat penghasilan masyarakat Desa Lam Nga, Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis bivariat(chi-square). Zakat profesi/ penghasilan merupakan memberikan harta dari penghasilan yang telah mencapai nisab dan haul kepada orang yang berhak menerimanya dengan syarat tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengetahuan terhadap minat membayar zakat penghasilan masyarakat Desa Lam Nga, Kabupaten Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Zunul Almisri Zunul
Date Deposited: 23 Jan 2024 03:38
Last Modified: 23 Jan 2024 03:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34984

Actions (login required)

View Item
View Item