Peran Pemerintah Gampong Dalam Pelaksanaan Pembangunan Di Gampong Bineh Blang Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar

Julia Safira, 180802136 (2024) Peran Pemerintah Gampong Dalam Pelaksanaan Pembangunan Di Gampong Bineh Blang Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Other thesis, UIN AR-RANIRY Banda Aceh.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
Julia Safira FIX.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi masih minimnya perhatian pemerintah Gampong Bineh Blang dalam pembangunan yang mendukung kebutuhan sosial ekonomi masyarakat. Secara geografis, demografis dan ekonomis keberadaan Gampong Bineh Blang berpotensi besar dalam bidang pertanian. Namun perhatian pemerintah masih minim dalam hal ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pemerintah gampong dalam pelaksanaan pembangunan di Gampong Bineh Blang Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar dan kendala-kendala pemerintah gampong dalam pelaksanaan pembangunan di Gampong Bineh Blang Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Informan penelitian terdiri aparatur gampong, tokoh masyarakat dan masyarakat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa peran pemerintah gampong dalam pelaksanaan Pembangunan di Gampong Bineh Blang dengan menetapkan kebijakan yang mengatur Pembangunan gampong, mengupayakan hubungan baik dengan masyarakat, mendadakan Pembangunan dalam bidang SDM, insfrastruktur dan ekonomi masyarakat, menjalin komunikasi secara aktif dengan masyarakat serta menyelesaikan sengketa pembangunan dikalangan masyarakat dengan musyawarah. Kendala pemerintahan gampong dalam pelaksanaan pembangunan di Gampong Bineh Blang secara internal ialah keterbatasan anggaran pembangunan serta minimnya kompetensi Sebagian aparatur gampong dalam melaksanakan pembangunan. Sedangkan kendala eksternal berupa dukungan sebagian masyarakat kurang terhadap kebijakan Pembangunan yang dilakukan oleh aparatur Gampong Bineh Blang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Julia Safira Julia
Date Deposited: 24 Jan 2024 03:40
Last Modified: 24 Jan 2024 03:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35016

Actions (login required)

View Item
View Item