Pengaruh Media Big Book Terhadap Kelancaran Membaca Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas I MI

Pinte Mahtawarni, 190209011 (2024) Pengaruh Media Big Book Terhadap Kelancaran Membaca Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas I MI. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Media Big Book Terhadap Kelancaran Membaca Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas I MI] Text (Pengaruh Media Big Book Terhadap Kelancaran Membaca Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas I MI)
Pinte Mahtawarni, 190209011, FTK, PGMI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan pengamatan, peneliti menemukan beberapa siswa kelas I masih terlihat kurang lancar membaca. Dapat dilihat dari cara membaca siswa yang terbata-bata, kurang tepat melafalkan tulisan bahkan ada beberapa siswa belum bisa membaca kata dan kalimat. Hal ini disebabkan pada proses pembelajaran didalam kelas siswa lebih sering belajar menggunakan buku paket yang kurang menarik perhatian dan minat belajar siswa. Oleh karena itu peneliti tertarik menggunakan media big book pada pembelajaran tematik. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh media big book terhadap kelancaran membaca siswa. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen (one grup pre-test post-test design). Teknik pengumpulan data menggunakan pretest dan posttest. Adapun hasil dari penelitian ini adalah media big book berpengaruh terhadap kelancaran membaca dalam pembelajaran tematik. Hal ini dibuktikan hasil uji paired sampel T-test pada uji t yaitu (-22,960) dengan nilai sig. (0.000 < 0.05) ini menunjukkan bahwa hipotesis (ha) diterima dan hipotesis (ho) ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Pinte Mahtawarni Pinte
Date Deposited: 25 Jan 2024 02:39
Last Modified: 25 Jan 2024 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35041

Actions (login required)

View Item
View Item