Strategi Guru Pai Dalam Pembelajaran Daring Di SMP Negeri 2 Simeulue Timur

Rizki Ananda Putri, 160201029 (2024) Strategi Guru Pai Dalam Pembelajaran Daring Di SMP Negeri 2 Simeulue Timur. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Strategi Guru Pai Dalam Pembelajaran Daring Di SMP Negeri 2 Simeulue Timur] Text (Strategi Guru Pai Dalam Pembelajaran Daring Di SMP Negeri 2 Simeulue Timur)
Rizki Ananda Putri, 160201029, FTK, PAI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (867kB)

Abstract

Strategi pembelajaran merupakan cara, pola atau tindakan seorang guru dalam merencanakan pembelajaran agar proses pembelajaran menjadi terarah sesuai dengan keinginan dan tujuan yang hendak dicapai. Sejak pandemi Covid-19 pembelajaran yang biasanya dilakukan secara tatap muka berubah menjadi pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran daring. Pembelajaran daring adalah bentuk pembelajaran yang proses pelaksanaannya menggunakan jaringan komputer, smartphone atau yang sejenis sebagai penghubung antara guru dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses pembelajaran melalui daring serta kendala yang dihadapi guru dan siswa saat dipraktekkan di lapangan. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Simeulue Timur. Penelitiam ini bersifat kualitatif deskriptif. Subjek data penelitian adalah guru pendidikan agama Islam di SMP Negeri 2 Simeulue Timur. Teknik wawancara menggunakan wawancara terstruktur, angket dan dokumentasi. Hasil dari pnelitian ini adalah guru pendidikan agama Islam di SMP Negeri 2 Simeulue Timur telah melaksanakan pembelajaran daring sesuai dengan anjuran pemerintah dalam rangka menekan laju penyebaran pandemi Covid-19. Guru pendidikan agama islam menerapkan strategi kooperatif, e-learning dan penugasan. Namun masih ada beberapa kendala dalam penerapannya baik dari internal maupun eksternal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru PAI, Pembelajaran Daring
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rizki Ananda Putri
Date Deposited: 25 Jan 2024 02:37
Last Modified: 25 Jan 2024 02:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35043

Actions (login required)

View Item
View Item