Pengaruh Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Syariah Terhadap Kinerja UMKM Kecamatan Syiah Kuala

Rivaldi Setiawan, 190602307 (2023) Pengaruh Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Syariah Terhadap Kinerja UMKM Kecamatan Syiah Kuala. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Syariah Terhadap Kinerja UMKM Kecamatan Syiah Kuala] Text (Pengaruh Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Syariah Terhadap Kinerja UMKM Kecamatan Syiah Kuala)
Rivaldi Setiawan, 190602307, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Peningkatan jumlah UMKM yang terus bertambah setiap tahunnya untuk menciptakan lapangan kerja serta menyerap tenaga kerja profesional dan meningkatakan pertumbahan ekonomi. Dalam upaya untuk mencapai pertumubuhan ekonomi maka di perlukan literasi keuangan dan inklusi keuangan. Dari banyaknya UMKM di kecamatan Syiah Kuala masih belum mengetahui Pentingnya literasi keuangan dan inklusi keuangan syariah terhadap kinerja UMKM. Sehingga Peneliti ingin mengetahui begaimana pengaruh literasi keuangan dan inklusi keuangan syariah terhadap kinerja UMKM di kecamatan Syiah Kuala. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kolerasi. Sampel dalam penelitian sebanyak 90 UMKM yang diambil dengan teknik rondom sampling. Analisa data menggunakan SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil penelitian Literasi keuangan dan Inklusi Keuangan Syariah secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja UMKM di Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rivaldi Setiawan Rivaldi
Date Deposited: 26 Jan 2024 02:55
Last Modified: 26 Jan 2024 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35075

Actions (login required)

View Item
View Item