Eksistensi Library Café Di Kota Banda Aceh (Studi Kasus Di Café Universitas Kopi)

Nur Fitriana Susanti, 190503167 (2024) Eksistensi Library Café Di Kota Banda Aceh (Studi Kasus Di Café Universitas Kopi). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Eksistensi Library Café  Di Kota Banda Aceh (Studi Kasus Di Café Universitas Kopi)] Text (Eksistensi Library Café Di Kota Banda Aceh (Studi Kasus Di Café Universitas Kopi))
Nur Fitriana Susanti, 190503167, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (17MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Eksistensi Library Café di Kota Banda Aceh (Studi Kasus di Café Universitas Kopi)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui eksistensi library café di kota Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Universitas Kopi telah didirikan sejak tahun 2017, pada awalnya berupa warung kopi keliling, namun pada tahun 2018 Universitas Kopi berpindah ke gedung yang lebih strategis. Pada awalnya koleksi buku yang dimiliki di Universitas kopi hanya berjumlah 136, tetapi kemudian bertambah hingga saat ini berjumlah 196. Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilakukan pengunjung yang datang ke Universitas café mengetahui keberadaan pojok baca dan memanfaatkan keberadaan pojok baca di Universitas Kopi dengan membaca buku pada rak-rak yang telah disediakan, dengan adanya pojok baca pengunjung dapat membaca buku yang ada pada rak-rak yang disediakan oleh pemilik café sambil menikmati makanan dan minuman yang dipesan. Kemudian dari hasil wawancara yang dilakukan kepada pengunjung serta pengelola Universitas kopi, dapat disimpulkan bahwa pengunjung merasa tertarik dengan konsep pojok baca di library café, pengunjung dapat membaca buku dengan berbagai genre yang disediakan dan dapat menikmati susasana tenang yang ada pada pojok baca di Universitas Kopi. pemilik café juga menyediakan sistem peminjaman bagi pengunjung yang ingin meminjam buku. Data jumlah koleksi yang disediakan di Universitas Kopi berjumlah 196 dengan berbagai macam jenis koleksi seperti koleksi fiksi, pengetahuan umum, ilmiah dan inspiratif kepada pengunjung. Hal ini menunjukkan bahwa Universitas Kopi sudah memiliki jumlah koleksi buku yang cukup lengkap dan bervariasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nur Fitriana Susanti
Date Deposited: 26 Jan 2024 02:52
Last Modified: 26 Jan 2024 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35083

Actions (login required)

View Item
View Item