Problematika Wisata Islami Pulau Dua Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan

Rumaita, 200403061 (2024) Problematika Wisata Islami Pulau Dua Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Problematika Wisata Islami Pulau Dua Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan] Text (Problematika Wisata Islami Pulau Dua Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan)
Rumaita, 200403061, FDK, MD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Problematika Wisata Islami Pulau Dua Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja problematika yang menjadi penghambat wisata Islami Pulau Dua Kecamatan Bakongan Timur KabupatenAceh Selatan serta Apa saja faktor pendukung wisata Islami pulau dua Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan) yang bersifat kualitatif, yaitu prosedur penelitian lapangan yang menghasilkan data deskriptif yang berupa data-data wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Problematika yang menjadi penghambat dalam wisata Pulau Dua yaitu permasalahan dalam pengelolaan dan fasilitas wisata yang memerlukan penanganan segera. Diperlukan penyediaan informasi yang jelas terkait peraturan Islami kepada pengunjung untuk memastikan pemahaman yang lebih baik. Selain itu, peningkatan fasilitas sarana dan prasarana guna memenuhi kebutuhan pengunjung. Upaya serius dalam perawatan infrastruktur dengan alokasi anggaran yang tepat, perencanaan matang, dan fokus pada strategi pemeliharaan yang berkelanjutan menjadi penting untuk meningkatkan kualitas pengalaman dan kenyamana pengunjung. Potensi Pulau Dua sebagai destinasi wisata yang menarik dan mendukung pertumbuhan pariwisata di Aceh Selatan dapat terwujud dengan penanganan serius atas masalah-masalah yang dihadapi. Faktor pendukung wisata Pulau Dua memiliki yaitu potensi besar sebagai destinasi wisata unggulan, terutama setelah pemerintah terlibat dalam pengembangan melalui investasi infrastruktur. Pulau Dua sebagai destinasi wisata menawarkan pengalaman memuaskan melalui keindahan alam yang luar biasa, terutama dengan kehadiran pantai berpasir putih yang memukau dan suasana yang tenang. Meskipun perlu peningkatan fasilitas, kesan keseluruhan menunjukkan bahwa Pulau Dua memiliki potensi sebagai destinasi liburan yang menarik. Evaluasi terhadap faktor-faktor infrastruktur dan peningkatan fasilitas dalam memaksimalkan pengalaman wisatawan di Pulau Dua.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Rumaita Rumaita
Date Deposited: 26 Jan 2024 03:02
Last Modified: 26 Jan 2024 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35091

Actions (login required)

View Item
View Item