Strategi Pembinaan Akhlak Remaja Di Panti Asuhan Penyantun Islam Seutui Banda Aceh

Dwi Sari Antika, 200403029 (2024) Strategi Pembinaan Akhlak Remaja Di Panti Asuhan Penyantun Islam Seutui Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Strategi Pembinaan Akhlak Remaja Di Panti Asuhan Penyantun Islam Seutui Banda Aceh] Text (Strategi Pembinaan Akhlak Remaja Di Panti Asuhan Penyantun Islam Seutui Banda Aceh)
Dwi Sartika Antika, 200403029, FDK, MD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Pembinaan Akhlak Remaja Di Panti Asuhan Penyantun Islam Banda Aceh”. Panti asuhan yang berperan memberikan proses pengembangan serta pendidikan seperti pendidikan keagamaan, social dan intelektual akademik, dan yang terpenting adalah mewujudkan akhlak yang baik dan membinanya untuk direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Panti Asuhan Penyantun Islam Banda Aceh adalah satu yayasan sosial yang bergerak dalam kontesk kepedulian sosial untuk anak-anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan apa saja yang dilaksanakan untuk pembinaan akhlak di panti asuhan Penyantun Islam Banda Aceh, serta bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat penerapan strategi pembinaan akhlak remaja di panti asuhan Penyantun Islam Seutui Banda Aceh. Pendekatan penelitian adalah dengan menggunakan metode kualitatif serta menggunakan metode deskriptif analisis, tehnik pengumpulan data seperti observasi, wawancara dan dokumentasi. Tehnik analisis data dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan yang dilakukan untuk pembinaan akhlak anak asuh panti yaitu, Pengajian rutin, Gotong Royong, Desain Kegiatan Menarik, Ekstrakulikuler Panti, Yasinan Jum’atan, Training Ceramah Keagamaan, Training Kemandirian. Kemudian Juga ditemukan faktor pendukung dan penghambatan yaitu faktor internal dan eksternal yang kemudian sudah dijabarkan dalam karya tulis ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Dwi Sari Antika
Date Deposited: 26 Jan 2024 03:02
Last Modified: 26 Jan 2024 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35094

Actions (login required)

View Item
View Item