Komunikasi Persuasif Dan Faktor Pengaruh Ketertarikan Usahawan Terhadap Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Syariah Ie Masen

Fitrun Nida, 160401136 (2024) Komunikasi Persuasif Dan Faktor Pengaruh Ketertarikan Usahawan Terhadap Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Syariah Ie Masen. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Komunikasi Persuasif Dan Faktor Pengaruh Ketertarikan Usahawan Terhadap Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Syariah Ie Masen] Text (Komunikasi Persuasif Dan Faktor Pengaruh Ketertarikan Usahawan Terhadap Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Syariah Ie Masen)
Fitrun Nida, 160401136, FDK, KPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Komunikasi Persuasif dan Faktor Pengaruh Ketertarikan Usahawan Terhadap Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Syariah Ie Masen”. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Bagaimana nasabah yang telah mendapatkan modal namun modal usaha tersebut tidak digunakan untuk kepentingan usaha dan faktor pengaruh yang menyebabkan ketertarikan nasabah terhadap PNM Mekaar Syariah diantara beberapa pemodalan lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana usahawan yang telah mendapatkan modal usaha namun tidak dipergunakan untuk kepentingan usaha dan juga ingin mengetahui faktor pengaruh dan ketertarikan usahawan terhadap PNM Mekaar syariah diantara beberapa pemodalan yang lain. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, teknik pengambilan sampling secara puposif, data dikumpulkan dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian di sajikan dalam bentuk rangkuman hasil penelitian. Penelitian ini juga mewawancara usahawan sebagai informasi penelitian. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa PNM Mekaar Syariah menggunakan komunkasi persuasif dengan teori AIDDA untuk mempengaruhi usahawan dan ada usahwan yang mengambil pinjaman modal namun tidak digunakan untuk kepentingan usaha.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fitrun Nida
Date Deposited: 29 Jan 2024 03:53
Last Modified: 29 Jan 2024 03:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35160

Actions (login required)

View Item
View Item