Pelayanan Administrasi Melalui Media Sosial Dalam Peningkatan Kinerja Tenaga Kependidikan Di Pesantren Modern Al-Manar

Laila Maghfirah, 200206060 (2024) Pelayanan Administrasi Melalui Media Sosial Dalam Peningkatan Kinerja Tenaga Kependidikan Di Pesantren Modern Al-Manar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pelayanan Administrasi Melalui Media Sosial Dalam Peningkatan Kinerja Tenaga Kependidikan Di Pesantren Modern Al-Manar] Text (Pelayanan Administrasi Melalui Media Sosial Dalam Peningkatan Kinerja Tenaga Kependidikan Di Pesantren Modern Al-Manar)
Laila Maghfirah, 200206060, FTK, MPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Layanan administrasi menjadi pendukung penting dalam sebuah instansi dan Lembaga kependidikan, layanan administrasi yang optimal membutuhkan keterlibatan yang luas, sehingga penyedia layanan saat ini tidak hanya mengandalkan penggunaan situs web. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengetahui bentuk layanan administrasi melalui media sosial dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di pesantren modern Al-manar. 2) Mengetahui metode layanan administrasi melalui media sosial dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di pesantren modern Al-manar. 3) Mengetahui dampak layanan administrasi melalui media sosial dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di pesantren modern Al-manar. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 3 informan, yaitu kepala tenaga administrasi, staf tenaga administrasi, dan tenaga kependidikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) adapun bentuk layanan administrasi melalui media sosial dalam peningkatan kinerja tenaga kependidikan di pesantren modern Al-manar Aceh Besar adalah layanan administrasi kepegawaian. 2) metode yang digunakan secara bertahap berupa rekrutmen, analisis jabatan, training, reward dan funishment, dan evaluasi. 3) Adapun dampak peningkatan kinerja tenaga kependidikan melalui media sosial adalah memudahkan pekerjaan tenaga kependidikan menjadi lebih mudah dan teratur. Pemanfaatan media sosial menjadikan kinerja tenaga kependidikan lebih terjadwal dan terorganisir sehingga menghasilkan dampak yang baik bagi tenaga kependidikan di Pesantren Modern Al-manar Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Laila Maghfirah
Date Deposited: 29 Jan 2024 03:52
Last Modified: 29 Jan 2024 03:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35161

Actions (login required)

View Item
View Item