Implementasi Metode Amtsal Pada Pembelajaran Pai Di Sman 1 Kembang Tanjong Kabupaten Pidie

Munawarah, 190201141 (2024) Implementasi Metode Amtsal Pada Pembelajaran Pai Di Sman 1 Kembang Tanjong Kabupaten Pidie. Diploma thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Implementasi Metode Amtsal Pada Pembelajaran Pai Di Sman 1 Kembang Tanjong Kabupaten Pidie] Text (Implementasi Metode Amtsal Pada Pembelajaran Pai Di Sman 1 Kembang Tanjong Kabupaten Pidie)
Munawarah, 190201141, FTK, PAI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penerapan metode amtsal dalam pembelajaran PAI sudah sangat efektif untuk diterapkan oleh guru, karena metode ini lebih memudahkan peserta didik dalam memahami materi yang diajarkan oleh guru, terlebih khusus pada materi yang abstrak, seperti materi hari kiamat, dan juga alam kubur.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi Pembelajaran dengan menggunakan Metode Amtsal dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas XII IPA I di SMAN 1 Kembang Tanjong kabupaten Pidie beserta hambatan dalam penerapannya.
Penelitian ini menggunakan metode kualitaitf deskriptif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan.
Hasil dalam penelitian ini ditemukan bahwa penerapan metode amtsal pada jenjang SMAN 1 Kembang Tanjong Kabupaten Pidie sudah efektif. Namun, ada beberapa hambatan dalam penerapan metode amtsal, guru mengalami kesulitan dalam menjelaskan contoh terhadap peserta didik yang kurang daya berpikir, dan juga peserta didik tidak fokus lagi kepada materi yang diajarkan oleh guru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 202 Dokrin
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Munawarah Muna
Date Deposited: 31 Jan 2024 03:09
Last Modified: 31 Jan 2024 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35185

Actions (login required)

View Item
View Item