Pola Asuh Orang Tua Karir Terhadap Pendidikan Agama Islam Pada Anak Usia Dini ( Gampong Miruek Taman, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar )

Nuzul Fitria, 190201146 (2024) Pola Asuh Orang Tua Karir Terhadap Pendidikan Agama Islam Pada Anak Usia Dini ( Gampong Miruek Taman, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar ). Diploma thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pola Asuh Orang Tua Karir Terhadap Pendidikan  Agama Islam Pada Anak Usia Dini  ( Gampong Miruek Taman, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar )] Text (Pola Asuh Orang Tua Karir Terhadap Pendidikan Agama Islam Pada Anak Usia Dini ( Gampong Miruek Taman, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar ))
Nuzul Fitria, 190201146, FTK, PAI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (4MB)

Abstract

Orang tua memiliki cara atau pola dalam mengasuh anak supaya anak menjadi pintar dan mandiri dan setiap orang tua memiliki pengaruh bagi anak-anaknya. Adapun macam-macam pola asuh orang tua dalam mendidik anak yaitu, pola asuh permisif, pola asuh otoriter dan pola asuh demokratis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi orang tua karir terhadap Pendidikan Agama Islam pada anak usia dini di Gampong Miruek Taman Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, pola asuh orang tua karir terhadap pendidikan agama Islam pada anak usia dini di Gampong Miruek Taman Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, dan faktor pendukung dan kendala yang di hadapi oleh orang tua karir terhadap pendidikan agama Islam pada anak usia dini di Gampong Miruek Taman Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah orang tua karir dari gampong Miruek Taman. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orang tua tidak lelah dalam mendidik anak karena akan menjadi sedekah jariyah, dan terdapat orang tua menerapkan pola asuh otoriter sebanyak 3 orang tua, yang menerapkan pola asuh demokratis sebanyak 3 orang tua dan tidak ada orang tua yang menerapkan pola asuh permisif. faktor pendukung saat orang tua bersama anak dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, dengan adanya kedekatan orang tua dengan anak dapat terciptakanya sebuah keluarga yang harmonis, sedangkan faktor kendalanya adalah orang tua dalam membagikan waktu bersama pekerjaan dengan anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 207 Misi dan Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nuzul Fitria
Date Deposited: 31 Jan 2024 03:10
Last Modified: 31 Jan 2024 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35187

Actions (login required)

View Item
View Item