Pemanfaatan Media Social Instagram Sebagai Islamic Digital Marketing Promosi Kuliner (Studi Pada Akun Intagram @Socolatte_Official)

Fadliadi, 160401124 (2022) Pemanfaatan Media Social Instagram Sebagai Islamic Digital Marketing Promosi Kuliner (Studi Pada Akun Intagram @Socolatte_Official). Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Islamic Digital Marketing, Instagram, Promosi] Text (Islamic Digital Marketing, Instagram, Promosi)
Fadliadi, 160401124, FDK, KPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Media Social Instagram Sebagai Islamic Digital Marketing Promosi Kuliner Pada Akun Instagram @Socolatte_Official” Penelitian ini mengkaji tentang Pemanfaatan Islamic digital marketing yang dilakukan oleh akun Instagram @socolatte_official pada Instagram. Digital marketing merupakan sebuah system berbasis internet dalam memasarkan produk penjualan yang digunakan sebagai platform pembangun brand image suatu perusahaan atau produk dan juga mendukung fungsi penjualan terhadap target konsumen. Kegiatan yang dilakukan oleh lembaga perusahaan socolatte khususnya pada Instagram merupakan salah satu cara untuk mempengaruhi sejumlah konsumen yang diharapkan akan mempunyai ketertarikan terhadap produk yang ditawarkan. Penelitian ini membahas mengenai pemanfaatan akun Instagram @socolatte_official sebagai alat promosi Islamic digital marketing serta dampak terhadap penjualan @socolatte_official sesudah memanfaatka Islamic Digital Marketing. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan akun Instagram @socolatte_official sebagai alat promosi Islamic Digital Marketing serta bagaimana dampak terhadap penjualan @socolatte_official sesudah memanfaatka Islamic Digital Marketing. Untuk memperoleh hasil dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah pemanfaatan akun Instagram @socolatte_official sebagai alat promosi Islamic digital marketing sudah bagus meliputi empat hal, yaitu produk (product) yang sudah bersertifikasi halal, harga (price) sesuai dengan harga nornal, tempat (place) bersih dan higienis, promosi (promotion) terdapat konten yang mengajak orang untuk berbuat baik dan melarang untuk berbaut kemungkaran. Promosi dilakukan melalui akun Instagram @socolatte_official. Dan dampak terhadap penjualan @socolatte_official sesudah memanfaatkan Islamic digital marketing mencakup, yang pertama pelaku bisnis memiliki keuntungan besar serta mampu menciptakan angka penjualan yang maksimal dan pelaku bisnis mampu mengurangi jumlah pengagguran dalam daerah kabupaten Pidie Jaya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fadliadi Fadli
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:37
Last Modified: 02 Feb 2024 02:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35204

Actions (login required)

View Item
View Item