Kinerja Pemerintahan Gampong Terhadap Infrastruktur Perbaikan Jalan Gampong Blang Teungoh Kec. Kuala Kab. Nagan Raya

Irhamuddin Arba, 180801098 (2024) Kinerja Pemerintahan Gampong Terhadap Infrastruktur Perbaikan Jalan Gampong Blang Teungoh Kec. Kuala Kab. Nagan Raya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan.

[thumbnail of Kinerja Pemerintahan Gampong Terhadap Infrastruktur Perbaikan Jalan Gampong Blang Teungoh Kec. Kuala Kab. Nagan Raya] Text (Kinerja Pemerintahan Gampong Terhadap Infrastruktur Perbaikan Jalan Gampong Blang Teungoh Kec. Kuala Kab. Nagan Raya)
Irhamuddin Arba, 180801098, FISIP, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kinerja Pemerintah Gampong Terhadap Infrastruktur Perbaikan Jalan Gampong Blang Teungoh Kec. Kuala Kab. Nagan Raya. Salah satu tujuan dari kinerja pemeintah gampong blang teugoh kec kuala kab Nagan Raya adalah untuk membantu bagi masyarakat dalam perbaikan jalan gampong. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif supaya di peroleh data secara alamiah (natural) dan menyeluruh sesuai dengan data yang di peroleh dari lapangan, Sumber data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melibatkan wawancara dan dokumentasi. Informan kunci terdiri dari kantor geuchik, kaur perencanaan, kaur keuangan, dan masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja pemerintah gampong terhadap infrastruktur perbaikan jalan gampong blang teungoh berjalan dengan baik. Namun terdapat beberapa faktor yang menyebabkan penyelesaian perbaikan jalan gampong tidak efesien dan tidak optimal dalam hal penggunaan tenaga pelaksana. Dan terdapat unsur konflik sosial yang dapat memicu konflik sosial antara masyarakat dengan pemerintah gampong dalam kurangnya akuntabilitas pemerintah gampong. Hasil penelitian mengacu pada indikator-indikator kinerja seperti produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas. Bedasarkan temuan penelitian di sarankan agar pemerintah gampong memahami kebutuhan masyarakat dan lebih transparasi dengan lebih baik sehingga infrastruktur perbaikan jalan gampong dapat berjalan secara optimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Irhamuddin Arba
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:46
Last Modified: 02 Feb 2024 02:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35214

Actions (login required)

View Item
View Item