Penerapan Metode Inside Outside Circle Terhadap Penguasaan Mufradat Pada Siswa Di MIN 6 Aceh Barat Daya

Misbahul Jannah, 180202183 (2024) Penerapan Metode Inside Outside Circle Terhadap Penguasaan Mufradat Pada Siswa Di MIN 6 Aceh Barat Daya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Metode Inside Outside Circle Terhadap  Penguasaan Mufradat Pada Siswa Di MIN 6 Aceh Barat Daya] Text (Penerapan Metode Inside Outside Circle Terhadap Penguasaan Mufradat Pada Siswa Di MIN 6 Aceh Barat Daya)
Misbahul Jannah, 180202183, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Judul penelitain ini adalah Penerapan Metode Inside Outside Circle Terhadap Penguasaan Mufradat Pada Siswa di MIN 6 Aceh Barat Daya, setelah peneliti melakukan observasi kegiatan belajar mengajar bahasa Arab bahwa, siswa diwajibkan untuk menghafal mufradat bahasa Arab akan tetapi kebanyakan dari mereka belum menguasainya dan sedikitnya kegiatan praktek berbicara bahasa Arab di lingkungan sekolah . penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan pembelajaran dengan penerapan metode inside outside circle terhadap penguasaan mufradat pada siswa di MIN 6 Aceh Barat Daya dan mengetahui efektifitas penerapan metode inside outside circle terhadap penguasaan mufradat pada siswa di MIN 6 Aceh Barat Daya. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan teknik pengumpulan data observasi lapangan dan tes( pre-test dan post-test).populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa MIN 6 Aceh Barat Daya dengan sampel seluruh siswa kelas V. Kesimpulan yang diperoleh setelah penerapan metode Inside Outside Circle ini ia lah bahwa metode ini dapat memperbaiki kegiatan pembelajaran siswa, hal ini dapat dibuktikan berdasarkan pengamatan kegiatan, hasil observasi menunjukan hasil data pertemuan kedua lebih banyak dari pada pertemuan pertama (82,5% ≥ 75%). Adapun kegiatan mengajar guru meningkat di setiap pertemuanya, hal ini dibuktikan dengan hasil observasi bahwa pertemuan kedua lebih banyak dari pada pertemuan pertama (85% ≥ 82,5%) Setelah peneliti melakukan penelitian, bahwa kemampuan penguasaan mufradat siswa setelah penerapan metode inside outside circle efektif, hal ini dapat dibuktikan dengan data bahwa hasil test siswa pada test kedua lebih banyak dari pada pada test yang pertama (33,81% ≥ 31,19%)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Misbahul Jannah
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:17
Last Modified: 02 Feb 2024 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35224

Actions (login required)

View Item
View Item