Tashniifu Asy-Syakhshiyati Al-Untsawiyah Fi Mashrahiyah Ma’satu Zainabli Ali Ahmad Bakatsir (Dirasah Binyawiyah Takwiniyah)

Riza Rama Safitri, 180502096 (2024) Tashniifu Asy-Syakhshiyati Al-Untsawiyah Fi Mashrahiyah Ma’satu Zainabli Ali Ahmad Bakatsir (Dirasah Binyawiyah Takwiniyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Tashniifu Asy-Syakhshiyati Al-Untsawiyah Fi Mashrahiyah Ma’satu Zainabli Ali Ahmad Bakatsir (Dirasah Binyawiyah Takwiniyah)] Text (Tashniifu Asy-Syakhshiyati Al-Untsawiyah Fi Mashrahiyah Ma’satu Zainabli Ali Ahmad Bakatsir (Dirasah Binyawiyah Takwiniyah))
Riza Rama Safitri,180502096, BSA ,FAH.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Tashnifu Asy-Syakhshiati Al-Untsawiyah Fi Mashrahiyah Ma’satu Zainab Li ‘Ali Ahmad Bakatsir (Dirasah Binyawiyah Takwiniyah)” Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana klasifikasi perwatakan tokoh perempuan dalam naskah drama “Ma’satu Zainab” karya ‘Ali Ahmad Bakatsir dengan menggunakan teori strukturalisme genetik oleh Lucien Goldmann. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif. Dalam naskah drama ini, menceritakan tentang kondisi wanita Mesir dan keadaannya ketika penjajah Prancis, Mamalik, dan Inggris memasukinya. Adapun hasil dari penelitian ini adalah : Pertama adalah perwatakan tokoh Zainab yang terdiri dari bersemangat, cerdas, cemas dan tegas. Kedua adalah perwatakan tokoh ibu zainab yang terdiri dari marah, tegas dan marah. Ketiga adalah perwatakan tokoh Bianca yang terdiri dari bersemangat dan cemas. Keempat adalah perwatakan tokoh Zubaidah yang terdiri dari cemas dan marah. Kelima adalah perwatakan tokoh Jaclyn yaitu tegas. Keenam adalah perwatakan tokoh Fransuaz yaitu marah ketujuh adalah perwatakan tokoh Lhatifah yaitu berani.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Riza Rama Safitri
Date Deposited: 06 Mar 2024 02:16
Last Modified: 06 Mar 2024 02:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35240

Actions (login required)

View Item
View Item