Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Peningkatan Minat Masuk Di MTsN 1 Aceh Barat Daya

Raudhatun Habibi, 190206016 (2024) Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Peningkatan Minat Masuk Di MTsN 1 Aceh Barat Daya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Peningkatan Minat Masuk Di MTsN 1 Aceh Barat Daya] Text (Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Peningkatan Minat Masuk Di MTsN 1 Aceh Barat Daya)
Raudhatun Habibi, 190206016, FTK, MPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Pemasaran dibutuhkan bagi lembaga pendidikan dalam membangun citranya yang positif. Apabila lembaga atau sekolah memiliki citra yang baik di masyarakat, maka besar kemungkinan akan lebih mudah dalam mengatasi persaingan. Dilihat dari keadaan tiap tahunnya, jumlah peserta didik di MTsN 1 Aceh Barat Daya terus meningkat. Maka dari itu peneliti tertarik untuk mengetahui; (1) program layanan madrasah dalam melaksanakan pemasaran jasa pendidikan dalam peningkatan minat masuk di MTsN 1 Aceh Barat Daya, (2) sumbangan pendidikan dalam melaksanakan pemasaran jasa pendidikan dalam peningkatan minat masuk di MTsN 1 Aceh Barat Daya, (3) penyediaan sarana prasarana dalam melaksanakan pemasaran jasa pendidikan dalam peningkatan minat masuk di MTsN 1 Aceh Barat Daya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program layanan terlaksana dengan baik dengan adanya program-program yang menarik dari bidang seni dan olahraga, layanan informasi yang terbuka serta ketersediaan layanan kesehatan bagi siswa. Sumbangan pendidikan diterima dari dana BOS. Siswa tidak mengeluarkan biaya apapun untuk memperoleh program yang ditawarkan oleh madrasah. Penyediaan sarana prasarana di MTsN 1 Aceh Barat Daya sudah mencukupi kebutuhan siswa dalam belajar, hal itu dilihat dari tiap tahun terdapat penambahan, baik untuk buku maupun alat pendukung pembelajaran lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan, Peningkatan Minat
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Raudhatun Habibi
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:05
Last Modified: 06 Feb 2024 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35310

Actions (login required)

View Item
View Item