Pengaruh Kemudahan dan Fitur Layanan Terhadap Keputusan Menggunakan E-Wallet DANA Pada Mahasiswa di Kota Banda Aceh

Karyana Lubis, 190604119 (2023) Pengaruh Kemudahan dan Fitur Layanan Terhadap Keputusan Menggunakan E-Wallet DANA Pada Mahasiswa di Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Kemudahan, Fitur Layanan, Keputusan Menggunakan DANA] Text (Kemudahan, Fitur Layanan, Keputusan Menggunakan DANA)
Karyana Lubis, 1906041161, FEBI, IE .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan, dan fitur layanan terhadap keputusan mahasiswa di Kota Banda Aceh dalam menggunakan e-wallet DANA. Penelitian ini di latarbelakangi oleh dompet digital/e-wallet yang kini banyak digunakan oleh masyarakat untuk transaksi sebagai pembayaran seperti tagihan listrik, pulsa, aplikasi berbayar, dan sebagainya. E-wallet adalah aplikasi atau layanan dompet elektronik, e-wallet yang berfungsi untuk membuat transaksi antar pengguna tersedia untuk umum, sehingga perlu diteliti mengenai kemudahan dan fitur layanan terhadap keputusan menggunakan e-wallet DANA. DANA merupakan aplikasi e-wallet menawarkan beberapa keunggulan yang memudahkan para penggunanya dalam bertransaksi. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif terhadap 97 mahasiswa yang berada di Kota Banda Aceh yang memakai aplikasi DANA. Metode analisis data dengan menggunakan analisis linear berganda dengan SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, kemudahan dan fitur layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan mahasiswa di Kota Banda Aceh dalam menggunakan e-wallet DANA.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Karyana Lubis Karyana
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:16
Last Modified: 06 Feb 2024 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35312

Actions (login required)

View Item
View Item