Politik Satir Di Tiktok: Pengaruh Konten Somasi Deddy Corbuzer Dan Kritik Bintang Emon Terhadap Respon Emosional Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar-Raniry

Heru Subekti, 190801077 (2024) Politik Satir Di Tiktok: Pengaruh Konten Somasi Deddy Corbuzer Dan Kritik Bintang Emon Terhadap Respon Emosional Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar-Raniry. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan.

[thumbnail of Politik Satir Di Tiktok: Pengaruh Konten Somasi Deddy Corbuzer Dan Kritik Bintang Emon Terhadap Respon Emosional Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar-Raniry] Text (Politik Satir Di Tiktok: Pengaruh Konten Somasi Deddy Corbuzer Dan Kritik Bintang Emon Terhadap Respon Emosional Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar-Raniry)
Heru Subekti, 190801077, FISIP, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Penelitian dalam konten atau video dengan sentuhan politik, salah satu konten yang bisa menarik perhatian mahasiswa ilmu politik ialah kritikan terhadap perpolitikan di indonesia. Namun komedi kerap kali di jadikan sebagai teguran terhadap kinerja pemerintah, ini di karenakan komedi memiliki nilai menghidur. Sehingga ini bisa menjadi pengaruh dengan kata lain dalam melihat sebuah konten atau video yang di publis di media sosial terutama tiktok, yang dimana kritikan melalui komedi seperti teguran atau kritik menjadi perhatian khusus oleh pemerintah adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Menurut V. Wiratna Sujarweni penelitian deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai masing-masing variabel, baik satu variabel atau lebih Hasil yang didapatkan dari setiap variabel yang terdiri dari 7 dimensi dan 3 indikator, merujuk dengan asumsi atau penjelasan dari satir politik, yang mana satire politik memberikan pengaruh sikap terhadap topik yang disindir, sehingga mennjukkan bahwa satire politik dapat meningkatkan emosi positif, dan mengkomunikasikan penilai baik secara eksplisit maupun implisit.Berdasarkan data penelitian yang telah dikumpulkan dari 70 responden yaitu mahasiswa yang menonton atau melihat konten somasi dan kritik deddy corbuzer dan bintang emon, dan data penelitian yang diolah menggunakan Program SPSS For Windows 25.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Heru Subekti
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:21
Last Modified: 06 Feb 2024 03:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35315

Actions (login required)

View Item
View Item