Pengaruh Media Boneka Tangan terhadap Penguasaan Kosa Kata pada Kelompok B di TK Al-Amin

Iin Purnamasari, 170210127 (2023) Pengaruh Media Boneka Tangan terhadap Penguasaan Kosa Kata pada Kelompok B di TK Al-Amin. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Media Boneka Tangan terhadap Penguasaan   Kosa Kata pada Kelompok B di TK Al-Amin] Text (Pengaruh Media Boneka Tangan terhadap Penguasaan Kosa Kata pada Kelompok B di TK Al-Amin)
revisi iin asli malam sabtu 09 00-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan yang ditemukan Di TK AL-AMIN adalah Dari 10 jumlah total anak, 2 anak sudah mampu menjawab pertanyaan yang lebih kompleks, 1 anak mampu menyebutkan kelompok gambar yang memiliki bunyi yang sama, 1 anak mampu berkomunikasi secara lisan, 4 anak memiliki pembendaharaan kata, serta 2 anak mampu mengenal simbol-simbol untuk persiapan membaca, menulis dan berhitung, mampu menyusun kalimat sederhana, memiliki lebih banyak kata-kata, melanjutkan sebagian cerita dan menunjukkan pemahaman konsep-konsep dalam buku cerita. 10 hanya anak tersebut hanya mampu memperoleh satu persatu indikator, namun tidak ada anak yang memperoleh keseluruhan indikator. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media boneka tangan terhadap penguasaan kosa kata di TK Al-Amin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa terdapat pengaruh yang signifikan media boneka tangan terhadap penguasaan kosa kata anak kelompok B di TK Al-Amin. Hal itu dibuktikan dengan hasil pengolahan data pada uji-t didapat thitung = 10,30 dengan dk = 9 pada taraf signifikan 5% atau 0,05, maka dari tabel distribusi t didapat t(0,05)(9)= 2,228 dimana thitung > ttabel yaitu 10,30 > 2,228. Sehingga menunjukkan bahwa hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Iin Purnamasari Iin
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:15
Last Modified: 06 Feb 2024 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35317

Actions (login required)

View Item
View Item