Perlindungan Dan Jaminan Sosial Terhadap Masyarakat Miskin Di Aceh (Studi Pada Dinas Sosial Aceh)

Roki Farma, 190802108 (2023) Perlindungan Dan Jaminan Sosial Terhadap Masyarakat Miskin Di Aceh (Studi Pada Dinas Sosial Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Aceh] Text (Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Aceh)
Roki Farma, 190802108, FISIP, IAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Kemiskinan yang terjadi di Aceh menjadi salah satu permasalahan yang serius bagi pemerintah Aceh. Pada tahun 2001 angka kemiskinan Aceh mencapai 15,33%. Pemerintah telah melakukan program perlindungan dan jaminan sosial untuk menekan angka kemiskinan yang terjadi di Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat miskin di Dinas Sosial Aceh.. Metode yang digunakan penelitian adalah deskriptif Kualitatif dengan melalui wawancara, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data serta reduksi data, dependabilitas dan triangulasi sebagai teknik pemeriksaan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlindungan dan jaminan sosial teah dilakukan dengan baik masyarakat menerima manfaat dari jaminan dan perlindungan sosial juga mendapatkan hak-hak mereaka. Namun perlindungan dan jaminan sosial yang diberikan belum mampu menekan angka kemiskinan yang ada di Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Roki Farma Roki
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:50
Last Modified: 06 Feb 2024 03:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35321

Actions (login required)

View Item
View Item