Efektivitas Program Mibara Oleh Anak Usia Grade Schooler Pada Taman Bacaan Masyarakat Ruman Aceh Di Blang Padang

Safriani, 180503065 (2024) Efektivitas Program Mibara Oleh Anak Usia Grade Schooler Pada Taman Bacaan Masyarakat Ruman Aceh Di Blang Padang. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Efektivitas Program Mibara Oleh Anak Usia Grade Schooler Pada Taman Bacaan Masyarakat Ruman Aceh Di Blang Padang] Text (Efektivitas Program Mibara Oleh Anak Usia Grade Schooler Pada Taman Bacaan Masyarakat Ruman Aceh Di Blang Padang)
Safriani, 180503065, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Evektifitas Program Mibara Oleh Anak Usia Grade Schooler Pada Taman Bacaan Masyarakat Ruman Aceh di Blang Padang”. Tujuan penelitian untuk mengetahui efektivitas pemanfaatan MIBARA terhadap minat baca anak usia Grade Schooler pada TBM Ruman Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian lapangan (field research). Informan penelitian terdiri dari relawan MIBARA, orangtua dan anak-anak. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui secara kualitas, selama ini program MIBARA sudah efektif dalam meningkatkan minat baca anak usia Grade Schooler. Hal ini terlihat dari tingkat kunjungan, keinginan membaca dan meminjam koleksi-koleksi yang disediakan pada kegiatan MIBARA terus meningkat dan loyal. Anak usia Grade Schooler yang memanfaatkan program MIBARA merasa sangat senang dan gembira saat mendapatkan layanan pada MIBARA tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Safriani Safriani
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:21
Last Modified: 06 Feb 2024 03:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35326

Actions (login required)

View Item
View Item