Pengaruh Strategi Guide Note Taking Berbantu Media Video Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di MIN 29 Aceh Besar

Salsabila, 190209152 (2024) Pengaruh Strategi Guide Note Taking Berbantu Media Video Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di MIN 29 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Salsabila, 190209152 (2023).pdf] Text
Salsabila, 190209152 (2023).pdf

Download (8MB)

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan awal ditemukan berbagai permasalahan yang terjadi pada siswa seperti mengenai pembelajaran IPS yang terlihat masih rendah baik dari kualitas maupun kuantitasnya khususnya di MIN 29 Aceh Besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dan pengaruh dari penggunaan strategi guide note taking berbantu media video terhadap hasil belajar IPS peserta didik di MIN 29 Aceh Besar. Jenis penelitian yang digunakan penelitian yaitu eksperimen dengan Quasi eksperimen, metode penelitian ini dengan Non Equivalent Control Group Design. Teknik pengumpulan data melalui soal tes dari hasil belajar, dan skor dihitung ditemukan bahwa dalam hal ini yang diamati thitung lebih tinggi dari ttabel. Hal tersebut bisa dilihat bahwa 4,80>2,07, dari hasil menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) adalah diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Artinya hasil menunjukan kelas eksperimen menggunakan strategi Guide Note Taking memiliki perbedaan hasil belajar dengan kelas control yang menggunakan metode konvensional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.8 Pelajaran Lainnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Salsabila Salsabila
Date Deposited: 07 Feb 2024 02:40
Last Modified: 07 Feb 2024 02:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35356

Actions (login required)

View Item
View Item