Analisis Karakter Self Confidence Anak Usia 5-6 Tahun di TK Teuku Nyak Arief Aceh Besar

Asyiatul Nabati, 170210002 (2024) Analisis Karakter Self Confidence Anak Usia 5-6 Tahun di TK Teuku Nyak Arief Aceh Besar. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Karakter Self Confidence Anak Usia 5-6 Tahun di TK Teuku Nyak  Arief Aceh Besar] Text (Analisis Karakter Self Confidence Anak Usia 5-6 Tahun di TK Teuku Nyak Arief Aceh Besar)
Asyiatul Nabati, 170210002, FTK, PIAUD, 082370814063.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB)

Abstract

Self confidence dapat menjadikan seseorang untuk mengaktualisasikan dirinya dengan baik, tanpa adanya self confidence anak akan mengalami hambatan dan masalah dalam hidupnya terutama dalam bersosialisasi. Berdasarkan permasalahan di TK Teuku Nyak Arief bahwa sebagian anak belum memiliki self confidence (percaya diri) hal tersebut dapat dibuktikan hanya berdiam diri, tidak memiliki keberanian untuk mengemukakan pendapatnya. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana karakter self confidence anak usia 5-6 tahun di TK Teuku Nyak Arief, dan untuk mengetahui faktor apa saja yang menghambat karakter anak usia 5-6 tahun di TK Teuku Nyak Arief. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian pada TK Teuku Nyak Arief menunjukkan bahwa: karakter self confidence pada anak usia 5-6 tahun Mulai Berkembang (MB), dan Belum Berkembang (BB).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 070 News Media, Journalism & Publishing
800 Literature (Sastra)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Asyiatul Nabati Asyiatul
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:01
Last Modified: 07 Feb 2024 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35371

Actions (login required)

View Item
View Item