Mekanisme Tabungan Investasi Muamalah PT.LKMS Mahirah Muamalah

Muhammad Alamghir Al-Adany NIM : 1606, 160601021 (2019) Mekanisme Tabungan Investasi Muamalah PT.LKMS Mahirah Muamalah. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Mekanisme Tabungan Investasi Muamalah PT.LKMS Mahirah Muamalah] Text (Mekanisme Tabungan Investasi Muamalah PT.LKMS Mahirah Muamalah)
Muhammad Alamghir Al-Adany, 160601021, FEBI, DIII PS, 082368700274.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penulis melakukan kerja praktik pada PT. LKMS Mahirah Muamalah yang beralamat di Jalan Tgk. H.M. Daud Beureueh No.007, Simpang Lima, Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.
23121., LKMS dalam operasionalnya menawarkan berbagai macam produk, salah satunya yaitu tabungan investasi muamalah. Tabungan investasi muamalah merupakan produk tabungan yang dijalankan berdasakan akad mudarabah mutlaqah, dimana pada tabungan ini nasabah dapat menabung sekaligus berinvestasi, dan mendapat bagi hasil sebesar 2% setiap bulannya dari banyaknya jumlah tabungan. Oleh karena ini tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui mengenai produk tabungan investasi muamalah dan bagaimana mekanisme dari pengambilan produk tabungan investasi muamalah pada PT. LKMS Mahirah Muamalah. Adapun mekanismenya yaitu nasabah menyerahkan persyaratan kepada lembaga untuk kemudian dibukanya tabungan investasi muamalah tersebut, disertai dengan setoran awal untuk selanjutnya tabungan tersebut dapat digunakan. Dalam hal ini penulis dapat memberikan saran kepada lembaga untuk terus mempertahankan pelayanan serta kepercayaannya terhadap nasabah, dan juga lembaga harus lebih memahami produk-produk dari PT. LKMS Mahirah Muamalah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Alamghir Al Adany Alam
Date Deposited: 07 Feb 2024 04:12
Last Modified: 07 Feb 2024 04:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35421

Actions (login required)

View Item
View Item