Perancangan Apartemen Mahasiswa Di Darussalam Banda Aceh Dengan Pendekatan Arsitektur Prilaku

M. Khalilullah, HZ, 170701143 (2023) Perancangan Apartemen Mahasiswa Di Darussalam Banda Aceh Dengan Pendekatan Arsitektur Prilaku. Masters thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Apartemen Mahasiswa, Arsitektur Perilaku, Kenyamanan Ruang] Text (Apartemen Mahasiswa, Arsitektur Perilaku, Kenyamanan Ruang)
M. Khalilullah, HZ, 170701143, FST, ARS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (26MB)

Abstract

Demi mendapatkan pendidikan yang layak bagi anaknya, orang tua rela memfasilitasi kebutuhan hunian yang mumpuni bagi anaknya. Hal tersebut menyebabkan bertambahnya kebutuhan tempat tinggal bagi mahasiswa yang rela merantau ke tempat dimana universitas yang diinginkannya, tak terkecuali di Kota Banda Aceh. Pertumbuhan mahasiswa setiap tahunnya semakin meningkat berbanding lurus dengan tingkat kebutuhan tempat tinggal, hal ini menyebabkan lahan yang dibutuhkan juga semakin banyak. Diikuti dengan majunya zaman, tidak sedikit mahasiswa rantau yang berstatus ekonomi menengah keatas yang ingin menempuh pendidikan di universitas Banda Aceh menginginkan tempat tinggal yang mumpuni (proper). Dengan adanya Perancangan Apartemen Mahasiswa di Banda Aceh ini diharapkan terciptakan lingkungan hunian yang dapat memberikan kenyamanan baik dari fungsi ruang, seperti pembangunan Apartemen yang berupa bangunan bermassa banyak dan bertingkat dengan menggunakan pendekatan Arsitektur Perilaku dengan fokus pada kenyamanan ruang. Metode yang digunakan dalam Perancangan ini adalah melalukan survey lapangan, menganalisa, studi literature, studi banding dengan hasil yang didapatkan yaitu kenyamanan bagi pengguna apartemen nantinya. Konsep yang diterapkan adalah Character Adaptation of Z Generation & Millenial; Connected, Creative, Efficient, Millennial Atmospheric, dan Sharing.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: M. Khalilullah, HZ Khalil
Date Deposited: 12 Feb 2024 02:49
Last Modified: 12 Feb 2024 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35450

Actions (login required)

View Item
View Item