Strategi Kepala Sekolah Dalam Pembinaan Kinerja Tenaga Administrasi Sekolah Di SMA Negeri 1 Kaway XVI Aceh Barat

Rizka Maulita, 190206064 (2024) Strategi Kepala Sekolah Dalam Pembinaan Kinerja Tenaga Administrasi Sekolah Di SMA Negeri 1 Kaway XVI Aceh Barat. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Strategi Kepala Sekolah Dalam Pembinaan Kinerja Tenaga Administrasi Sekolah Di SMA Negeri 1 Kaway XVI Aceh Barat] Text (Strategi Kepala Sekolah Dalam Pembinaan Kinerja Tenaga Administrasi Sekolah Di SMA Negeri 1 Kaway XVI Aceh Barat)
Rizka Maulita, 190206064, FTK, MPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Kualitas dan kinerja tenaga administrasi sekolah yang rendah akan berdampak pada kelancaran penyelenggaraan pendidikan, hal tersebut terjadi dikarenakan pegawai yang kurang disiplin dan permasalahan terpenting yang terjadi yaitu kurangnya tenaga administrasi sekolah yang sesuai dengan kualifikasi. Tujuan dari penelitian ini adaah untuk mengetahui standar kinerja tenaga administrasi sekolah, langkah-langkah kepala sekolah dalam pembinaan tenaga administrasi sekolah, dan prestasi pada pembinaan tenaga administrasi sekolah di SMA Negeri 1 Kaway XVI Aceh Barat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Subyek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan 3 (tiga) orang tenaga administrasi sekolah. Berdasarkan hasil penelitian : 1) Standar kinerja tenaga administrasi sekolah di SMA Negeri 1 Kaway XVI Aceh Barat seperti administrasi persuratan, administrasi kepegawaian,administrasi keuangan, administrasi sarana prasarana . 2) Langkah-langkah dalam pembinaan yang diberikan kepala sekolah kepada tenaga administrasi sekolah adalah a)Mengumpulkan tenaga administrasi sekolah, b) Memberikan arahan/pembinaan kepada tenaga administrasi sekolah, c) Mengontrol pelaksanaan tugas tenaga administrasi sekolah, dan d) melakukan evaluasi. 3) Tenaga Administrasi Sekolah belum memperoleh prestasi pada bagian administrasi sekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Rizka Maulita
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:08
Last Modified: 12 Feb 2024 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35455

Actions (login required)

View Item
View Item