Kajian Aksesibilitas Difabel Pada Ruang Publik Kota Banda Aceh Studi Kasus: Lapangan Blang Padang

Nadia Karmila, 150701016 (2024) Kajian Aksesibilitas Difabel Pada Ruang Publik Kota Banda Aceh Studi Kasus: Lapangan Blang Padang. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Sains dan Teknologi.

[thumbnail of Kajian Aksesibilitas Difabel Pada Ruang Publik Kota Banda Aceh Studi Kasus: Lapangan Blang Padang] Text (Kajian Aksesibilitas Difabel Pada Ruang Publik Kota Banda Aceh Studi Kasus: Lapangan Blang Padang)
Nadia Karmila, 150701016, FST, ARS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB)

Abstract

Lapangan Blang Padang merupakan ruang hijau kota yang diperutukkan sebagai ruang publik untuk menampung keberagaman aktifitas masyarakat. Dengan letak yang strategis dan makna sejarah yang cukup tinggi, ruang publik ini dikunjungi banyak masyarakat. Namun, ruang publik ini belum aksesibel untuk kaum difabel, termasuk difabel tunanetra dan tunadaksa. Padahal, difabel memiliki kebutuhan serta hak untuk mempergunakan ruang publik ini. Penelitian ini bertujuan untuk Merumuskan konsep dalam penyediaan aksesibilitas bagi kaum difabel tunanetra dan tunadaksa pada ruang publik Lapangan Blang Padang. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif melalui observasi dan dokumentasi. Hasil yang didapatkan berupa saran untuk penyediaan aksesibilitas difabel pada Lapangan Blang Padang guna mendapatkan kesamaan hak dalam masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Nadia Karmila
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:30
Last Modified: 13 Feb 2024 02:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35457

Actions (login required)

View Item
View Item