Strategi Pembimbing Anjung Kasih Dalam Pembelajaran Alquran Pada Anak Autisme Di Selangor (Studi Deskriptif-Analisis Terhadap Proses Pembelajaran Alquran Pada Anak Penyandang Autis Di Panti Anjung Kasih, Kec. Kajang, Prov. Selangor, Malaysia)

Suhail Bin Mohammad Ballia, 170402138 (2024) Strategi Pembimbing Anjung Kasih Dalam Pembelajaran Alquran Pada Anak Autisme Di Selangor (Studi Deskriptif-Analisis Terhadap Proses Pembelajaran Alquran Pada Anak Penyandang Autis Di Panti Anjung Kasih, Kec. Kajang, Prov. Selangor, Malaysia). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Strategi Pembimbing Anjung Kasih Dalam Pembelajaran Alquran Pada Anak Autisme Di Selangor (Studi Deskriptif-Analisis Terhadap Proses Pembelajaran Alquran Pada Anak Penyandang Autis Di Panti Anjung Kasih, Kec. Kajang, Prov. Selangor, Malaysia)] Text (Strategi Pembimbing Anjung Kasih Dalam Pembelajaran Alquran Pada Anak Autisme Di Selangor (Studi Deskriptif-Analisis Terhadap Proses Pembelajaran Alquran Pada Anak Penyandang Autis Di Panti Anjung Kasih, Kec. Kajang, Prov. Selangor, Malaysia))
Suhail Bin Mohammad Ballia, 170402138, FDK, BKI .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Strategi Pembimbing Anjung Kasih Dalam Pembelajaran Alquran Pada Anak Autisme di Selangor ini memaparkan tentang strategi pembimbing yang diimplementasikan dalam pembelajaran Alquran pada Anak Autisme di Panti Anjung Kasih. Idealnya anak autis akan kesulitan membaca Alquran, namun berbeda dengan anak autisme di panti Anjung Kasih yang 70% diantaranya sudah mampu membaca Alquran. Adapun rumusan dari masalah adalah bagaimana Strategi Pembimbing Anjung Kasih dalam Pembelajaran Alquran pada Anak Autisme, apakah hambatan Pembimbing Anjung Kasih dalam Pembelajaran Alquran pada Anak Autisme. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan pembimbing Anjung Kasih dalam pembelajaran Alquran pada anak autisme dan mengetahui hambatan Pembimbing Anjung Kasih dalam Pembelajaran Alquran pada Anak Autisme. Subjek dari penelitian ini adalah pembimbing, mahasiswa KPM dan juga wali siswa. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan pengumpulan data, redaksi data dan penarikan simpulan. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa peran pembimbing sebagai orang yang membimbing anak autisme di Panti Anjung Kasih sangat berperan atau dapat diartikan bahwa pembimbing dapat melaksanakan perannya sebagai pengajar dengan baik. Hambatan yang dihadapi berupa hambatan eksternal dan internal. Dapat disimpulkan bahwa keahlian dalam sesi pembelajaran pada anak autisme ini sangat dibutuhkan untuk memantapkan lagi sesi belajar mengajar. Anak-anak autisme itu akan lebih terbimbing dan mahir sesuai dengan kemampuan masing-masing

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Suhail Bin Mohammad Ballia
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:42
Last Modified: 13 Feb 2024 02:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35458

Actions (login required)

View Item
View Item