Strategi Pencarian Dan Promosi Informasi Kesehatan Stunting Oleh Tenaga Kesehatan Di Puskesmas Ulee Kareng

Sauma Fadhillah, 180503016 (2024) Strategi Pencarian Dan Promosi Informasi Kesehatan Stunting Oleh Tenaga Kesehatan Di Puskesmas Ulee Kareng. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Strategi Pencarian Dan Promosi Informasi Kesehatan Stunting Oleh Tenaga Kesehatan Di Puskesmas Ulee Kareng] Text (Strategi Pencarian Dan Promosi Informasi Kesehatan Stunting Oleh Tenaga Kesehatan Di Puskesmas Ulee Kareng)
Sauma Fadhillah, 180503016, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pencarian Dan Promosi Informasi Kesehatan Stunting Oleh Tenaga Kesehatan Di Puskesmas Ulee Kareng”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pencarian dan promosi informasi kesehatan stunting yang dilakukan oleh tenaga kesehatan di Puskesmas Ulee Kareng serta kendala yang terjadi dalam strategi pencarian dan promosi informasi kesehatan stunting. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu tenaga kesehatan di layanan gizi Puskesmas Ulee Kareng yang berjumlah dua orang yaitu koordinator layanan gizi dan staff layanan gizi. Sedangkan objek penelitian ini yaitu Strategi Pencarian Dan Promosi Informasi Kesehatan Stunting. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pencarian informasi kesehatan stunting yang paling utama dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Ulee Kareng ialah tahapan eksploration dan collection. Sedangkan strategi promosi informasi kesehatan stunting yang paling dominan dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Ulee Kareng ialah strategi berupa dukungan sosial. Adapun kendala yang dihadapi oleh tenaga kesehatan Puskesmas Ulee Kareng dalam strategi pencarian dan promosi informasi kesehatan stunting di Puskesmas Ulee Kareng ialah antara lain banyaknya informasi dari sumber atau artikel yang tertutup akses, kurangnya tenaga kesehatan dan kurangnya feedback dari stakeholder terhadap kerjasama terkait promosi kesehatan stunting.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Sauma Fadhillah
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:49
Last Modified: 13 Feb 2024 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35485

Actions (login required)

View Item
View Item